SUKA DUKA HIDUP DI NEGERI SAKURA

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Zat yang paling sempurna hanya Allah,SWT Tuhan seru sekalian alam. Segala sesuatu yang berlaku di dunia ini selalu memiliki sisi baik atau positif dan sisi negatif. Begitu juga halnya ketika kita menjalani hidup di negeri yang bukan negeri asal kita alias negara asing. Tinggal jauh dari tanah air tentu saja akan diwarnai oleh suka dan duka. Sukanya akan membuat kita jadi tertawa dan bahagia sedangkan dukanya akan berakhir pada kesedihan dan kegundahan hati. Cara pandang kita pun terhadap satu persoalan hidup bisa membuahkan hasil yang berbeda. Persoalan yang sama apabila dipandang dari sudut pandang yang berbeda akan memberikan penilaian yang berbeda pula. Penilaian negatif terhadap satu hal, barangkali akan memberikan hasil yang berlawanan berupa penilaian positif apabila cara kita menilainya diubah.

Sudah lebih dari satu bulan saya menjalani kehidupan di negeri asing, tepatnya Tokyo Metro, Jepang. Tokyo metro adalah sebutan untuk kawasan yang terdiri dari Tokyo sebagai suatu prefecture ( propinsi ) dan perfecture-perfecture lain yang berada tepat disekitarnya. Saya sendiri tinggal di Kanagawa perfecture tepatnya kota kawasaki. Ahh barang kali dimana saya tinggal tidaklah terlalu penting. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman meskipun pengalaman yang saya dapatkan masih sedikit, kata peribahasa “ masih seumur jagung”. Tapi seperti kalimat bijak yang mengatakan bahwa kita tidak perlu menunggu apa yang kita miliki menjadi banyak dahulu baru berbagi, tetapi segerakanlah diri kita untuk berbagi karena berbagi itu indah. Sesuai dengan judul di atas maka saya akan mencoba untuk berbagi tentang suka duka hidup di negeri Sakura tentunya sesuai dengan kaca mata pandang saya. Dan sebagai bentuk keoptimisan hidup seorang anak manusia, maka pengalaman sukanya yang akan saya ceritakan terlebih dahulu. Tentunya ada banyak hal yang bisa membuat kita bersuka ria dan mungkin tidak sedikit pula yang dapat membuat hati jadi nelangsa. Untuk itu pengalaman ini akan saya sajikan menjadi beberapa bagian. Semoga membawa manfaat.

.

Satu Tanggapan to “SUKA DUKA HIDUP DI NEGERI SAKURA”

  1. suka dan duka dua kata yang selalu bersama, bagaimanapun juga ada suka dah pasti ada dukanya. Apalagi dalam mengharungi kehidupan di negeri orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: