JEPANG NEGERI SEJUTA BURUNG GAGAK

Entah kerena saya jarang bepergian ke kebun binatang selama di Jakarta atau memang karena tidak ada burung gagak di sana, maka pertama saya melihat burung gagak secara live yaa di Kawasaki Jepang. Kalau di Jakarta saya sering melihat burung merpati atau burung gereja beterbangan di lingkungan sekitar tempat tinggal, maka di lingkungan sekitar tempat tinggal saya di Kawasaki, saya dengan mudah dapat melihat dan mendengar suara burung gagak yaitu burung bewarna hitam pekat dengan paruh yang runcing dengan ukuran badan yang jauh lebih besar dari burung merpati.

Burung gagak sering kita dengar di cerita dongeng yang menggambarkan burung gagak sebagai burung yang setia dan menjadi kesayangan nenek sihir. Tidak hanya di Kawasaki, bahkan di sekitar Kampus saya di Shinagawa Tokyo, banyak juga ditemui burung gagak. Kita akan sering mendengar burung tersebut berbunyi dengan suaranya yang khas “ kak, kak, kak “. Burung ini sering juga mengacak-acak sampah di tempat sampah. Jepang memang negeri yang dihuni oleh sejuta burung gagak.

2 Tanggapan to “JEPANG NEGERI SEJUTA BURUNG GAGAK”

  1. bawain dong gan.. tar ane bayarin deh.. hehe~ :3

Tinggalkan Balasan

