JEPANG NEGERI SEJUTA BUNGA SAKURA

Berbicara tentang Jepang tidak bisa dilepaskan dari salah satu iconnya yang sangat terkenal yaitu bunga sakura atau cherry blossom. Siapa yang tidak mengenal bunga ini? Bahkan di negeri kita Indonesia yang jaraknya sangat jauh ( kira-kira 8 jam dengan pesawat ) ada lagu yang terinspirasi oleh bunga ini. Lagu yang juga terkenal yang dinyakikan langsung oleh penciptanya Fariz RM yakni Sakura Dalam Pelukan. Orang Jepang patut berbangga karena negerinya dianugerahi oleh Tuhan bunga yang sangat indah dan khas. Berkenaan dengan keindahan, barangkali banyak juga bunga lain yang tidak kalah bagusnya. Tapi berkenaan dengan kekhasannya, bunga ini memang sangat spesial.

Dari pengamatannya saya, sakura merupakan tanaman berupa pohon, tinggi, memiliki banyak cabang. Ketika musim gugur tiba, daun-daunnya berguguran hinga yang tertinggal hanya dahan-dahan dan rantingnya saja. Ketika menyaksikan sakura pada saat seperti ini tentu kita tidak akan menyaksikan keindahannya karena bentuknya tidak berbeda dengan pohon lain yang juga kehilangan daunnya di musim gugur. Ketakjuban baru akan dirasakan ketika musim semi tiba. Musim semi menurut beberapa informasi yang pernah saya baca dimulai pada bulan April. Pada bulan ini bunga sakura akan bermekaran mewarnai tanah Jepang. Berhubung saya belum pernah melewati musim ini karena baru tiga bulan di sini, maka pada masanya nanti saya akan kembali menginformasikan apa yang saya alami dengan sakura.

Barang kali julukan sejuta bunga sakura tidak terlalu pas menurut saya. Karena jumlah sebenarnya bisa jauh lebih banyak dari itu. Kata sejuta ini hanya untuk menggambarkan bahwa jumlah pohon ini memang sangat banyak di Jepang. Atau boleh saja kalau julukan ini diganti dengan negara berjuta bunga sakura.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: