DUH MAHALNYA CUKUR RAMBUT DI JEPANG

Bagi anda yang ingin tinggal di Jepang untuk waktu yang cukup lama, khususnya bagi kaum pria, sangat saya sarankan untuk mencukur rambutnya/ merapikan rambutnya sependek mungkin sebelum meninggalkan tanah air. Saya tidak sedang bercanda dengan saran tersebut. Ada alasan yang cukup kuat sehingga lahirlah saran yang mungkin agak aneh atau tidak biasa terdengar oleh kebanyakan orang. Alasan yang saya maksudkan adalah karena ongkos cukur rambut yang menurut ukuran saya sangat mahal di Jepang ini.

 

Ketika berada di Jakarta dulu, saya biasanya rutin mencukur rambut minimal 1 kali dalam satu atau dua bulan. Ongkos yang harus dibayar kepada tukang cukurpun cukup murah yakni antara Rp 6.000 sampai 8.000 rupiah. Seumur-umur belum pernah saya ke salon yang harganya mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan harga tersebut. Nah tentunya anda bertanya-tanya berapa kira-kira ongkos cukur rambut di Jepang ?

 

Dari pengamatan yang saya lakukan di sepanjang perjalanan yang pernah dilalui, ongkos cukur rambut yang paling murah yaitu 1.000 yen ( setara dengan Rp.100.000 dg kurs 1 yen = 100 rupiah ). Harga ini adalah harga untuk cukur rambut sekelas barber shop atau tukang cukur rambut biasa di Indonesia. Bagaimana dengan harga-harga yang ditawarkan oleh salon? Berikut saya sampaikan menu yang ditawarkan oleh sebuah salon, tapi maaf karena ditulis dalam huruf hiragana dan katakana ataupun kanji, maka yang saya mengerti hanya harga-harganya saja. Harga-harga tersebut sebagai berikut : 7.560 yen, 8.610 yen, 9.760 yen, 5.960 yen, 2.940 yen, 3.360 yen, 3.780 yen, 3.150 yen, 7.770 yen, 3.970 yen. Harga menu yang ditawarkan beberapa salon lain yang pernah saya lihat hampir sama. Ada satu yang cukup menarik perhatian saya yakni di sekitar stasiun terdekat dari tempat tinggal saya ada sebuah salon dengan nama Indonesia yakni RAMBUT BAGUS. Karena harga menunya di atas 3.000 yen, maka saya membatalkan niat saya untuk sekedar mengunjungi tempat ini disamping salon tersebut berada di lantai 2 sebuah gedung. Walhasil saya harus benar-benar menunggu saat yang paling pas untuk mencukur rambut.

 

 

 

 

3 Tanggapan to “DUH MAHALNYA CUKUR RAMBUT DI JEPANG”

  1. Silahkan coba di QB House, hanya 1000 yen saja dan makan waktu cuma 10 menit.

  2. makanya orang jepang potong rambutnya model harajuku g jelas gitu😀

Tinggalkan Balasan

