SELAMAT ATAS BERDIRINYA IKATAN APOTEKER INDONESIA

Pepatah mengatakan bahwa ” lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali ”. Informasi tentang pembentukan Ikatan Apoteker Indonesia ini sebenarnya sempat saya dengar beberapa waktu lalu saat masih berada di Jakarta. Tetapi karena ada beberapa urusan yang cukup menyita perhatian sehubungan dengan jadwal keberangkatan studi ke Jepang dan masa-masa adaptasi setelah sampai di Jepang, maka untuk waktu tersebut saya tidak mengikuti perkembangan farmasi di Indonesia. Hari ini entah kenapa, tiba-tiba saja saya teringat dengan farmasi Indonesia dan langsung memperolh informasi dari internet bahwa organisasi profesi apoteker dengan nama Ikatan Apoteker Indonesia telah lahir yakni pada tanggal 9 Desember 2009. Sebagai salah seorang apoteker Indonesia tentunya berita ini merupakan kabar yang menggembirakan. Untuk itu dengan segala ketulusan hati dan penuh harapan saya mengucapkan selamat atas berdirinya organisasi profesi ini.

 

Ketulusan hati menggambarkan bahwa saya sebagai bagian dari apoteker Indonesia siap memberikan dukungan baik moril maupun materil demi kemajuan organisasi ini. Ketulusan juga mengisyaratkan agar segenap pengurus yang mendapatkan mandat dari seluruh anggota bisa bekerja dengan segala kesungguhan dan penuh tanggung jawab demi tercapainya visi dan misi organisasi dan cita-cita seluruh anggota demi bangkit dan tegaknya profesi ini sejajar dengan profesi-profesi yang telah lebih dulu eksis. Dalam ketulusan juga tersirat bahwa seluruh apoteker Indonesia siap untuk menjadikan profesi ini menjadi profesi yang dapat memberikan solusi dalam bidang kesehatan bagi masyarakat di negerinya.

 

Sementara harapan menggambarkan bahwa saya sebagai bagian dari apoteker Indonesia sudah sejak lama memimpikan agar profesi ini bisa diakui oleh masyarakat luas dan oleh profesi-profesi lainnya. Tentunya untuk mendapatkan pengakuan tersebut sulit rasanya apabila dilakukan secara sendiri-sendiri oleh masing-masing apoteker. Berdirinya organisasi profesi dengan identitas yang lebih jelas ini sangat diharapkan dapat mempercepat tercapainya impian dan harapan yang sudah sejak lama ada dalam benak setiap apoteker. Semboyan yang sering diperdengungkan pada masa-masa kemerdekaan dulu ” bersatu kita teguh bercerai kita runtuh ” masih sangat relevan untuk diterapkan pada masa-masa sekarang ini.

 

BANGKITLAH APOTEKER INDONESIA, JAYALAH IKATAN APOTEKER INDONESIA, MAJULAH DUNIA KESEHATAN INDONESIA, SEJAHTERALAH RAKYAT INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: