PROFESSOR DI JEPANG HARUS NGETEM DI LABORATORIUMNYA

Minggu lalu, praktis kami menghabiskan waktu untuk bergotong royong. Kerja bersama ini kami lakukan di laboratorium tempat kami belajar. Hari itu kami tiba di kampus sama seperti hari-hari biasanya. Setibanya di laboratorium, kami mendapatkan sensai dan teman-teman Jepang satu lab ( laboratorium ) sudah memulai kerja bakti. Tentu saja kamipun langsung melibatkan diri dalam kesibukan tersebut. Yaa hari itu adalah hari dimana kami secara bersama-sama membantu kepindahan profesor lab dari ruangannya semula ke lab. Sebelumnya ruangan profesor kami ada di lantai dasar ( dua lantai di bawah lab ). Di sana dia menempati ruangannya seorang diri.

Pekerjaan kami mulai dengan merapikan ruangan lab agar bisa ditempati oleh profesor. Agak sulit memang menata ruangan yang ukurannya tergolong pas-pasan itu. Menurut informasi dari salah seorang sensai, seorang profesor harus bertempat di dalam laboratorium binaannya. Menurutnya juga, profesor-profesor lain juga sudah melakukan hal itu.

Karena keterbatasan ruangan tadi, maka dua orang teman Jepang yang semula bermeja di dalam laboratorium, kini berganti ruangan dengan profesor. Hari  itu seluruh mahasiswa yang bekerja di dalam laboratorium, sensai dan profesor sendiri larut dalam kesibukan pindahan sang profesor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: