KESAKTIAN KEDUA DARI KARTU MAHASISWA DI JEPANG

Seperti yang saya sampaikan pada tulisan terdahulu bahwa saya telah menikmati diskon langganan bulanan tiket kereta api di Jepang sebesar 50% sebagai akibat kesaktian yang dipunyai oleh kartu mahasiswa. Pada tulisan kali ini saya ingin membagi lagi pengalaman kedua saya yang semakin mengukuhkan bahwa kartu mahasiswa di Jepang memang sangat sakti dan digdaya ( kayak Brama kumbara dan Mantili aja he he he he )

 

Beberapa Minggu terakhir ini ( Sabtu dan Minggu ), saya memiliki program untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di daerah sekitar tempat tinggal yang sekiranya masih terjangkau dengan bersepeda. Jarak sampai 15 km one way saya anggap masih layak untuk ditempuh. Dua minggu yang lalu saya berkesempatan mengunjungi salah satu objek wisata yang sangat menarik di wilayah Kawasaki city. Objek wisata alam berupa kawasan hutan dan taman wisata di daerah perbukitan. Untuk masuk ke kawasan ini tidak perlu membayar kecuali pada beberapa tempat yang ada di dalam area ini seperti museum seni dan museum terbuka rumah tradisional Jepang. Nah pada kedua museum ini lah kesaktian kartu mahasiswa bisa saya pergunakan.

 

Saat itu saya membatalkan niat saya untuk masuk ke museum seni walaupun sudah sampai ke depan mesin penjual tiketnya. Harga tiket yang cukup mahal membuat saya berfikir ulang untuk masuk. Pembatalan ini mungkin juga disebabkan karena jiwa seni yang ada di dalam diri saya yang tidak ok. Tapi saya sempat melihat bahwa harga tiket pengunjung dengan status student lebih murah dibandingkan dengan yang bukan student. Karena dari awal saya memang lebih tertarik untuk mengunjungi museum terbuka rumah-rumah tradisional Jepang, maka saya putuskan untuk melakukannya saat itu.

 

Singkat cerita saya akhirnya membeli tiket masuk ke musem ini dengan harga student sebesar 300 yen. Harga normal untuk dewasa adalah 500 yen. Suatu potongan harga yang sangat lumayan bukan?  Uang 200 yen tersebut bisa digunakan untuk membeli hampir 2 botol cocacola 500 ml di toko 99 atau lowson 100 ( tinggal nambah 10 yen lagi ). Jadi mahasiswa di Jepang memang enak.

 

 

3 Tanggapan to “KESAKTIAN KEDUA DARI KARTU MAHASISWA DI JEPANG”

  1. Mahtappss dech kartunya… ^^

  2. kalo kartu pelajar indonesia bisa digunakan ngga di jepang?

    • Tks for visiting my blog. Maaf saya tidak tahu persis tentang itu. Tapi tidak ada salahnya kalau nanti dicoba di Jepang ( barangkali akan terkendala juga dengan kesulitan mereka menterjemahkan bahasa Indonesia ya? ? ). Pada dasarnya orang Jepang cenderung mempermudah urusan

Tinggalkan Balasan

