ALHAMDULILLAH, AKHIRNYA SAYA TEMUKAN TEMPAT UNTUK SHOLAT JUM’AT YANG DEKAT DI TOKYO

Salah satu hal yang membuat hidup di negeri asing yang mayoritas penduduknya memiliki keyakinan yang berbeda adalah kesulitan dalam menemukan mesjid. Begitu pula dengan di Tokyo Jepang. Kita tahu bahwa jumlah masyarakat Muslim di Jepang bisa dibilang sedikit. Sehingga sulitnya menemukan mesjid untuk melaksanakan sholat Jum’at sangat terasa.

 

Salah satu hal yang saya lakukan sejak pertama sampai di Jepang adalah mencari informasi tentang keberadaan mesjid lewat internet. Ada beberapa tempat yang disebutkan, tetapi lokasinya cukup jauh dari kampus saya. Akhirnya saya memutuskan untuk memilih tempat yang terdekat yakni di Balai Indonesia Jepang yang berlokasi di Meguro. Untuk melaksanakan sholat Jum’at tersebut rata-rata saya membutuhkan waktu 2,5 – 3 jam pulang pergi.

 

Suatu hari saya berkesempatan lagi untuk mencari-cari informasi di internet. Dan thank’s Allah, akhirnya saya temukan suatu tempat yang menyelenggarakan sholat Jum’at. Tempat yang ternyata sangat dekat dekat dengan kampus saya. Tempat yang setiap hari saya lewati saat menaiki kereta api. Yaa ternyata di Kampus Tokyo Institut of Teknologi, di salah satu gedungnya ada penyelenggaraan sholat Jum’at. Di kampus ini banyak terdapat mahasiswa Indonesia sehingga memungkinkan untuk membangun jama’ah. Kampus yang berlokasi di dekat stasiun OOkayama, Tokyo ini hanya 5 menit naik kereta api dari stasiun terdekat kampus saya. Dengan melaksanakan sholat di tempat tersebut, saya bisa menghemat waktu lebih dari satu jam.

2 Tanggapan to “ALHAMDULILLAH, AKHIRNYA SAYA TEMUKAN TEMPAT UNTUK SHOLAT JUM’AT YANG DEKAT DI TOKYO”

  1. Asslmkum…
    wah agak ribet juga ya awalnya, tp alhdulillh ya bisa ketemu tempat yg lebih deket. Bisa tambah temen juga^^kn

    oy, salam kenal!!

    met b’juang and cepet lulus ya \\(^0^)//

Tinggalkan Balasan

