RASA AMAN YANG TERAMPAS

Orang tua mungkin menjadi pihak yang merasakan kekhawatiran dan ketakutan yang paling besar saat ini di negeri kita, Indonesia tercinta. Betapa tidak, banyak pemberitaan di media massa baik cetak maupun elektronik saat ini yang mengabarkan berita-berita yang sangat menyeramkan dan mampu membuat bulu roma ayah dan bunda berdiri. Ada berita penculikan dan pemerkosaan anak-anak murid sekolah dasar di Bali. Peristiwa penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan di daerah lain juga tidak kalah menghawatirkan. Belum lagi pergaulan remaja yang semakin bebas dalam hal negatif. Ditambah pula dengan maraknya peredaran narkoba yang juga telah mengincar anak-anak sebagai mangsanya.

 

Sungguh tidak mudah menjadi orang tua saat ini. Banyak hal yang dapat mengancam keamanan raga, jiwa dan moral anak-anak. Ada perasaan khawatir yang timbul manakala melepaskan anak berangkat ke sekolah. Kekhawatiran akan terjadinya penculikan dan sebagainya. Ketika anak sudah tumbuh remajapun, kecemasan tidak serta merta hilang. Ancaman lainpun mengintai. Jiwa remaja yang masih mencar-cari jati diri adalah sesuatu yang rentan terhadap pengaruh-pengaruh negative dari lingkungan.

 

Semoga para orang tua Indonesia saat ini mampu mengatasi kondisi yang sangat tidak menyenangkan ini. Harapan agar para orang tua segera menemukan kiat-kiat yang efektif agar terlepas dan terbebas dari segala persoalan yang menyangkut anak-anak ini tetap terbuka. Semoga pemerintah Indonesia bisa dengan segera menciptakan rasa aman bagi seluruh warganya dalam menjalani kehidupan ini dengan bahagia. Kondisi dimana orang tua bisa dengan tenang melepas anak-anaknya ke sekolah baik TK, SD dan seterusnya. Situasi dimana orang tua terbebas dari rasa was-was akan terseretnya anak-anak mereka ke dalam dunia narkoba dan pergaulan bebas yang menyesatkan. Keadaan dimana para orang tua bisa melakukan aktivitas lain untuk menunjang kehidupan keluarganya dengan tenang pada saat anak-anak mereka juga sedang melaksanakan aktivitas rutinnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: