WAKTU TAK PERNAH BERJALAN MUNDUR

Tak terasa bulan telah kembali berganti. Selamat tinggal bulan Juni 2010. Selamat tinggal untuk selama-selamanya karena kita tidak akan mungkin bisa bertemu lagi. Selamat datang bulan Juli 2010. Kita akan bersama selama 31 hari untuk selanjutnya juga akan berpisah seperti perpisahan kita dengan bulan Juni 2010. Dalam dunia kenyataan, waktu tidak pernah bisa diputar balik. Pemutar balikan waktu hanya dimungkinkan di film-film. Sekali kita melewati suatu waktu, maka kita tidak akan pernah lagi bisa berjumpa dengan waktu yang sama itu. Waktu tidak hanya sekedar perputaran jarum jam. Tidak hanya sekedar pergeseran dari detik ke detik selanjutnya untuk segera menjadi menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, dan seterusnya. Waktu pada hakekatnya adalah kesempatan. Kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pemilik Waktu kepada manusia untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka beribadah, mengerjakan segala macam kebaikan, kemanfaatan agar bisa bernilai pahala untuk dibawa kelak ketika waktu menghadap-Nya tiba.

 

Maka sudah selayaknyalah kita memanfaatkan waktu atau kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. Seorang ayah hendaknya selalu mengisi waktu yang dipunyainya untuk melakukan segala hal yang bisa membawa anak-anaknya menjadi anak-anak yang soleh/solehah, berbudi, cerdas, sehat dan membanggakan. Seorang suami seyogianya selalu mengisi waktu yang dimilikinya untuk memberikan kebahagiaan kepada istrinya demikian pula sebaliknya. Seorang kakak selayaknya tidak pernah melewatkan waktunya dari perbuatan yang bisa membuat adiknya selalu tersenyum dan begitu pula sebaliknya dengan sang adik. Seorang anak hendaknya selalu mengisi waktunya dengan perbuatan yang bisa membuat kedua orang tuanya bangga dan bahagia. Dan yang paling utama tentunya seorang hamba harus selalu mengisi waktunya dengan perbuatan ibadah agar Sang Khaliknya selalu Rela dan Ridho.

 

Semoga kita mulai dari detik ini atau jika ada ukuran waktu yang lebih kecil lagi, bisa mengisi waktu-waktu yang sedang dan akan kita jalani dengan perbuatan-perbuatan yang baik dan berguna. Perbuatan-perbuatan yang akan membawa diri, keluarga, tetangga, bangsa kita ke arah yang lebih baik, sejahtera dan damai. Semoga tidak ada lagi korupsi di negeri ini. Semoga tidak ada lagi kemiskinan di bangsa ini. Semoga tidak ada lagi anak-anak yang terlantar dan berhenti bersekolah akibat ketiadaan biaya di tanah air ini. Semoga waktu yang termanfaatkan dengan benar oleh setiap individu di negeri ini bisa membuat semuanya tersenyum. Senyum tulus dan bahagia. Semoga!!!

 

 

Satu Tanggapan to “WAKTU TAK PERNAH BERJALAN MUNDUR”

  1. ya pak sy akan pikirkan itu, akan saya renungkan kembali..^_~. mksh nshatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: