SEMOGA SEMUA ORANG TUA DI INDONESIA MAMPU MELAHIRKAN ANAK-ANAK BANGSA YANG BERSIH MORALNYA.

Sedih dan miris rasanya mendengar berbagai macam berita yang disampaikan oleh media massa. Baik televisi maupun media online. Terlalu banyak persoalan yang muncul di negeri pertiwi ini. Persoalan yang berawal dari mental manusia yang tidak sehat. Sebut saja kasus korupsi yang hampir setiap hari menghiasi media pemberitaa. Korupsi yang melibatkan banyak instansi pemerintah yang dilakukan oleh mereka yang disebut-sebut sebagai pejabat. BUMN pun tidak terbebas dari korupsi. Begitu juga dengan Kepala daerah, anggota DPR dan yang lebih membuat mata kita terbelalak adalah korupsi yang dilakukan oleh para aparat penegak hukum. Pemberitaan terbaru tentang rekening gemuk perwira tinggi Polri semakin mengiris-ngiris hati kaum papa di negeri ini.

 

Selain kasus-kasus korupsi, bangsa kita juga dibelit oleh persoalan-persolan lain yang tidak kalah memprihatinkan. Penculikan dan perkosaan terhadap anak yang semakin marak. Korban tewas akibat pesta minuman keras. Peredaran narkoba yang makin menggila. Semua itu semakin membuat bangsa Indonesia semakin terpuruk di mata bangsa-bangsa lain. Dalam berbagai jenis peringkat. Indonesia selalu berada di urutan teratas atau nomor digit kecil pada kategori yang negative seperti urutan Negara terkorup atau Negara pengakses situs porno di dunia. Sementara untuk pemeringkatan yang menggambarkan kemajuan dan kebaikan, negara kita sering berada pada posisi buntut alias bernomor besar.

 

Para pelaku perbuatan-perbuatan tak terpuji ini, dulunya juga adalah seorang anak yang dilahirkan dalam keadaan suci dan bersih. Pola asuh dan lingkunganlah yang kemudian membuat mereka menjadi koruptor, pemekorsa, dan sejenisnya. Para orang tua mereka tentunya memiliki andil terhadap apa yang dilakukan oleh putra-putri mereka sekarang ini.

 

Situasi yang jauh dari kondusif bagi kehidupan yang ideal saat ini menjadi persoalan tersendiri bagi para orang tua baru/muda yang saat ini memiliki anak yang masih kecil-kecil. Anak-anak yang masih suci yang mudah-mudahan tidak akan ternoda atau terkontaminasi oleh kebobrokan yang ada saat ini. Anak-anak yang diharapkan tidak akan menjadi koruptor di instansi pemerintah, BUMN, DPR, penegak hukum nantinya manakala mereka besar dan menduduki posisi apapun nantinya di sana. Anak-anak yang diharapkan bisa membawa Indonesia kepada peringkat atas untuk kategori kebaikan dan tidak masuk dalam peringkat berkategori negative. Tentunya kondisi tersebut tidaklah dengan mudah bisa diraih.

 

Para orang tua muda saat ini tentunya mempunyai tugas yang tidak ringan dalam melahirkan anak-anak yang soleh/solah, berbudi pekerti luhur, merpental tidak korup, cinta perdamaian, berjiwa sportif dan segala sifat-sifat terpuji lainnya. Para orang tua tentu tidak boleh lengah dalam menjaga dan mendidik anak-anaknya di tengan ancaman yang mengintai di setiap penjuru mata angina. Semoga para orang tua Indonesia diberi kesadaran, ketabahan, keihklasan, keistiqomahan dalam mendidik dan membesarkan anak-anak mereka. Semoga generasi yang akan memegang kendali negeri ini di masa 10, 15 atau beberapa tahun ke depan adalah generasi yang benar-benar merupakan generasi teladan. SEMOGA ALLAH SWT MELAHIRKAN GENERASI PENCERAH DI BUMI INDONESIA.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: