OH TERNYATA KARAOKE ITU BERASAL DARI JEPANG

Kemarin setelah kurang lebih 3 jam mengikuti seminar di laboratorium yakni seminar khusus yang diadakan karena laboratorium kami kedatangan seorang mahasiswa asing dari Korea, kami berbincang-bincang santai dengan professor. Seperti biasa pada kesempatan tersebut professorlah yang memegang kendali atas percakapan. Belia menanyakan banyak hal kepada mahasiswa tamu tersebut tentunya tentang hal-hal yang menyangkut negara Korea. Ternyata professor kami banyak tahu tentang perihal yang bersifat pengetahuan umum. Dari obrolan tersebut kami jadi tahu bahwa ternyata orang korea senang dengan nyanyian. Mereka suka bernyanyi walaupun tanpa diiringi oleh musih. Dalam hati saya membatin, hobi orang korea ternyata sama dengan Orang Indonesia. Sementara orang Jepang sepertinya tidak terlalu suka. Orang Jepang lebih suka menikmati musik sendiri yakni dengan mendengarkannya melalui head phone. Mungkin yang ada dalam fikiran mereka adalah bahwa mereka tidak ingin mengganggu orang lain. Mereka mungkin berfikir bahwa orang lain belum tentu menyukai musik yang sedang mereka dengar sehingga apabila musik tersebut didengar juga oleh orang lain, mereka akan terganggu.

 

Selanjutnya masih berbicara soal lagu dan musik. Profesor kami mengkonfirmasikan kepada mahasiswa tersebut perihal orang korea yang suka berkaraoke. Dan ternyata jawabannya benar bahwa mereka hobi berkaraoke. Profesor kami selanjutnya menambahkan bahwa karaoke adalah sesuatu yang berasal dari Jepang dan sekarang sudah menyebar luas ke berbagai negara. Informasi tersebut membuat daun telinga saya jadi berdiri. Saya ingin mengetahui lebih jauh tentang karaoke. Saya tanyakan apa artinya karaoke itu. Beberapa orang teman Jepang yang ada di laboratorium ternyata tidak mengetahuinya. Saya jadi berfikir jangan-jangan mereka juga baru sadar kalau negara mereka adalah tempat lahirnya jenis hiburan tersebut. Ternyata karaoke itu berarti konser tanpa kata-kata.

 

Rupanya Banyak hal yang menjadi kesukaan banyak orang di berbagai negara termasuk Indonesia berasal dari negeri dora emon ini. Sebut saja naruto, crayon sincan, gaya harajuku, dan tentunya karaoke.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: