BELANJA SEMBAKO DI PASAR OKACHIMACHI Tokyo, JEPANG

Urusan perut alias makan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Ketika kita berada di negeri yang menu makanannya jauh berbeda dengan menu makanan negeri asal kita, tentunya ini menjadi persoalan yang bisa dianggap serius. Rata-rata orang Indonesia makan sebanyak tiga kali sehari sehingga masalahpun akan muncul sebanyak kali tersebut jika persoalan menu makanan ini tidak terselesaikan.

 

Salah satu pasar yang bisa dijadikan rujukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah pasar okachimachi di Tokyo. Pasar ini berada di dekitar stasiun okachimachi dan stasiun Ueno. Banyak yang bisa kita beli di pasar ini. Bumbu-bumbu masakan asia seperti Thailand, Indonesia dan lainnya bisa kita jumpai di pasar ini. Bahan sembako asal Indonesia seperti kecap dan saos ABC juga bisa dibeli di pasar ini. Bagi anda yang menyukai aneka macam ikan asin, pasar okachimachi adalah tempat yang pas untuk dikunjungi. Pasar ini begitu ramai dikunjungi oleh pembeli terutama pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

 

Satu hal yang sangat menarik bagi saya mengenai pasar ini adalah kita bisa membeli ikan segar dengan harga yang sangat murah, Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan ketika kita membeli ikan di tempat lain, setidaknya itu yang pernah saya alami. Pernah saya membeli ikan dengan harga hanya seperlima dari harga ikan yang sama yang saya beli di supermarket di dekat apato. Sehingga membeli ikan segar menjadi salah satu tujuan utama saya ketika berbelanja di pasar Okachimachi. Untuk harga produk-produk lain sangat bervariasi. Ada yang relative sama ataupun sedikit lebih murah dengan harga di tempat lain. Satu lagi yang tidak lupa saya lakukan ketika berbelanja di pasar ini adalah membeli kebab Turki. Kebab menjadi salah satu makanan halal dari sedikit jenis yang tersedia. Dengan harga 500 yen satu porsinya, kebab bisa dijadikan makanan sebagai pengganti makan siang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: