HARAPAN TERHADAP BAPAK KETUA KPK DAN KEJAKSAAN AGUNG YANG BARU

              Untuk kesekian kalinya kedua lembaga penegak hukum ini berganti pimpinan. Lembaga kejaksaan agung yang usianya lebih tua tentunya telah lebih banyak mengalami pergantian pimpinan dibandingkan lembaga KPK yang berusia jauh lebih muda. Kehadiran pucuk pimpinan baru di kedua lembaga ini tentunya memberikan harapan baru pula bagi setiap insan yang hidup di bumi pertiwi, negeri yang sudah sekian lama dirundung masalah-masalah hukum, negeri yang memegang prestasi tinggi dalam hal pelanggaran hukum, dan negeri yang di dalamnya berjokol para koruptor yang jumlahnya tidaklah sedikit.

              Sebagai anggota masyarakat yang awam soal hukum, yang terlalu sering merasa sedih dan miris mendengar berita-berita di media massa yang melaporkan banyaknya pelanggaran hukum yang terjadi, yang tidak hanya melibatkan orang-orang yang tidak mengerti hukum tetapi justru oleh mereka-mereka yang begitu mengerti dan paham dengan hukum. Ada pengacara yang tersangkut masalah hukum, ada anggota polisi yang terbelit persoalan dan pelanggaran hukum, dan tentunya ada pula hakim dan jaksa yang sepertinya dengan sengaja mempermainkan hukum. Negeri tercinta ini seolah-olah berada di dalam lingkaran benang kusut yang begitu sulit untuk diurai.

              Guru kencing berdiri murid kencing berlari. Pemimpin kencing berdiri, bawahan kencing berlari sambil bernyanyi. Pimpinan tertinggi sebuah istitusi akan sangat mewarnai lembaga yang dipimpinnya. Ketika pemimpin berbuat kesalahan, jangan heran bawahan mungkin akan berbuat kesalahan pula yang kualitas dan kuantitasnya bisa lebih besar. Ketegasan dan suri tauladan seorang pemimpin akan sangat menentukan arah dari institusi yang dipimpinnya. Untuk itu kepada bapak ketua kejaksaan agung dan KPK, kami menaruh harapan yang sangat besar kepada kalian berdua agar dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang tegas, bersih dan menjadi teladan bagi seluruh bawahanmu agar negeri yang kita cintai ini segera terbebas dari orang-orang busuk pelanggar hukum, bersih dari para koruptor yang telah membawa kesengsaraan bagi segenap bangsa, bersih dari para penyelenggara dan aparat negara yang bermental hina.

              Kami sangat mengharapkan ketegasan dan keberanian kalian berdua agar segera mengungkap kasus-kasus hukum yang telah merampas hak-hak begitu banyak orang. Kasus-kasus yang telah mencederai rasa keadilan. Kami ingin agar kalian berdua segera menyeret para koruptor yang mentalnya seperti tikus ke meja hijau dan segera memberikan sangsi yang seberat-beratnya kepada mereka. Jangan biarkan ketidak adilan dan kesewenang-wenangan bertebaran di bumi Indonesia ini. Ingat kalian tidak hanya bertanggung jawab kepada presiden atau DPR saja, tetapi yang lebih tinggi, kalian harus mempertanggungjawabkannya nanti di hadapan Tuhan Sang Pencipta. Jadi jangan coba-coba bermain dengan jabatan. Kami akan selalu mendoakan agar kalian berdua tidak tergelincir dalam benjalankan tugas seperti yang sudah sering dilakukan oleh beberapa ( banyak orang/pejabat ) di negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: