PASAR MURAH DI SHIN YOKOHAMA, JEPANG

Rasanya sudah cukup lama saya tidak posting dib log ini. Ada keinginan untuk melakukannya tetapi entah kenapa, seolah ide-ide seperti tersembunyi jauh di sel otak yang terdalam dan enggan untuk keluar. Semoga kali ini ide tersebut bisa mengalir ke luar dengan lancar tanpa kendala macet seperti yang sudah menjadi masalah utama di ibukota negara tercinta, Jakarta. Kali ini saya ingin menceritakan tentang apa yang kami alami hari Senin lalu. Yaa, kebetulan hari itu adalah hari libur sehingga seperti biasa yang saya dan keluarga lakukan yakni mengisinya dengan rekreasi atau refresing. Dan saat itu pilihan kami jatuh ke Nissan Stadium Yokohama. Kami memilih stadium tersebut bukannya karena kami ingin melakukan kegiatan olah raga, karena memang stadium Nissan tersebut adalah sebuah arena olah raga yang sangat besar. Saya belum tahu secara detil sarana olah raga apa saja yang ada di sana, tapi dari apa yang telah saya lihat, di area stadium tersebut terdapat water park, lapangan base ball dan tentunya lapangan sepak bola. Kembali ke tujuan kami tadi, kami ke sana ingin melihat dan kalau memungkinkan berbelanja di free market yang kebetulan dari agenda yang saya lihat di internet, pada hari tersebut pasar tersebut diselenggarakan.

 

Minggu lalu merupakan kali pertama kami ke sana. Dari informasi yang saya peroleh di internet, saya membanyangkan bahwa free market tersebut ramai karena di sana disebutkan bahwa sekitar 400 penjual yang berdangang di sana. Oh yaa, sebelumnya saya ingin memberitahukan barang kali istilah free market belum familiar di telinga sebagian orang. Free market adalah istilah yang popular di Jepang yang menggambarkan sebuah pasar yang tidak permanent yang diadakan di berbagai jenis lokasi yang salah satunya adalah di sekitar arena olah raga atau lapangan. Pasar tersebut juga terkenal karena banyak/ sebagian besar penjual menjual barang-barang bekas pakai, walaupun sepertinya ada juga yang menjual barang yang belum pernah terpakai kalau kita lihat dari kondisi barangnya.

 

Kami cukup tercengang melihat free market yang diselenggarakan di area sekeliling stadium. Kami tercengang karena ternyata pasar tersebut jauh lebih ramai dan lebih besar dari free market-free market yang telah kami lihat pada waktu-waktu sebelumnya. Para pedagang memenuhi area sekeliling stadium yang begitu besar. Berbagai macam barang yang bisa dijumpai di situ seperti yang saya sampaikan sebelumnya, porsi terbesarnya adalah barang-barang bekas dengan berbagai kondisi yang sebagaian besar masih sangat layak pakai ( setidaknya menurut pendapat saya ). Ada tas, sepatu, dompet, pakaian, barang barang pecah belah dan lain sebagainya, mulai dari yang biasa sampai bermerek. Pokoknya kami begitu puas melihat-lihat barang-barang yang ada, dan tentunya membeli beberapa barang yang kami anggap sesuai dengan selera kami.

 

Bagi anda yang ingin pergi ke Nissan stadium untuk melihat free market atau hanya untuk sekedar menyaksikan kemegahannya, Sarana olah raga yang namanya sama dengan salah satu merek mobil terkenal ini berada di daerah Yokohama shi, Kanagawa prefecture. Stasiun kereta api terdekat adalah Shin Yokohama station. Untuk mencapai arena yang berjarak hampir 1 km dari stasiun, kita bisa berjalan kaki yang kira-kira memakan waktu 10 sampai 15 menit. Bagi pencinta dan pemburu barang-barang second yang kebetulan berada di area Tokyo dan Yokohama serta sekitarnya, saya sangat merekomendasikan agar mengunjungi pasar murah di stadium ini. Pasar tersebut rata-rata di selenggarakan 2 kalil dalam sebulan pada hari Minggu atau ketika hari libur.

Satu Tanggapan to “PASAR MURAH DI SHIN YOKOHAMA, JEPANG”

  1. boleh liat desain nyo dakkk…….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: