MENERIMA NOMOR UNDIAN APARTEMEN MURAH DI JEPANG

Dalam perjalanan pulang ke apartemen minggu lalu setelah seharian beraktivitas di kampus, saya dan teman sempat bercanda. Saat itu saya bilang kepada teman tersebut bahwa sepertinya kita bakal dapat nih apartemen murah yang aplikasinya kita isi beberapa bulan lalu. Seperti yang pernah saya sampaikan pada tulisan terdahulu bahwa saya dan teman saya tersebut sekitar dua bulan yang lalu ikut mengajukan aplikasi untuk mendapatkan apartemen yang ditawarkan oleh pemerintah Jepang kepada masyarakatnya. Tawaran yang  juga berlaku untuk warga asing yang telah tinggal dalam periode tertentu di jepang. Kebetulan saat mengajukan aplikasi saya tercatat telah enam bulan berdomisili di Jepang. 

 

Dari buku panduan pengisian aplikasi yang 100 persen berbahasa Jepang ( kami dibantu oleh Kawasaki International Centre ), diketahui bahwa pengumuman apakah aplikan mendapatkan kesempatan untuk tinggal di apartemen yang ditawarkan tersebut adalah 2 bulan setelah tanggal terakhir batas penerimaan aplikasi. Hari itu setelah tiba di apartemen, seperti biasa saya selalu mengecek kotak surat untuk mengetahui apakah ada surat ataupu yang lain yang mungkin penting. Dan ketika itu memang ada sebuah surat bertuliskan huruf Jepang yang pada awalnya saya ( kami ) tidak mengerti maksudnya. Tetapi setelah beberapa saat diperhatikan, sepertinya surat tersebut berkenaan dengan apartemen pemerintah tersebut. Keyakinan saya timbul karena pada surat tersebut ada tulisan yang menunjukkan kode apartemen yang saya pilih ketika itu. Ada perasaan berdebar ketika itu. Berdebar penuh harap, berharap kalau surat tersebut adalah pemberitahuan bahwa saya diterima sebagai salah satu penghuni di apartemen pemerintah tersebut. Keraguan juga timbul karena saat itu adalah beberapa hari sebelum tanggal yang dicantumkan pada buku panduan sebagai tanggal pengumuman aplikan yang terpilih.

 

Untuk mengetahui apa maksud dari isi surat tersebut, akhirnya saya mencoba menanyakannya kepada salah seorang teman yang sudah lama tinggal di Jepang. Dari teman tersebut saya ketahui bahwa surat itu berisi pemberitahuan dan sekaligus sebagai nomor undian untuk saya. Nomor yang akan diundi sehari sebelum hari pengumuman. Informasi perihal undian ini tidak saya dapatkan/ mungkin terlewatkan pada saat pengisian aplikasi dulu.

 

Setidaknya saya telah melewati satu langkah yakni memenuhi persyaratan administrasi dan berhak menjadi salah satu aplikan yang diundi untuk mendapatkan kesempatan tinggal di apartemen milik pemerintah yang harga sewanya relatif murah. Tentunya saya punya peluang yang sama dengan aplikan lainnya pada waktu pengundian nanti. Waktu pengundian tinggal beberapa hari lagi. Saya sangat berharap agar saya dan teman saya diberi kesempatan untuk tinggal di apartemen milik pemerintah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: