SUARA BURUNG GAGAK DAN SERANGGA MEWARNAI MUSIM PANAS DI JEPANG

Ada yang aneh yang terdengar di telinga saya ketika melakukan jogging pagi beberapa hari yang lalu. Suara yang tidak biasa saya dengar di pagi-pagi sebelumnya. Suara yang nyaring dan cukup berisik yang memecah kesunyian di pagi hari. Sura gagak merupakan suara yang sudah sangat akrab di telinga saya karena sejak pertama kali menapakkan kaki di tanah Naruto ini pada awal musim dingin Desember tahun lalu sampai saat ini suara gagak selalu terdengar, baik pagi, siang ataupun sore hari. Suara baru yang saya dengar pagi itu mengingatkan saya akan suasana di tengah sawah, hutan ataupun pedesaan. Suara yang mirip suara jangkrik tapi lebih nyaring dan begitu ramai.

 

Saya mencoba mencari-cari sumber suara tersebut untuk mengetahui suara apa gerangan. Suara-suara tersebut ternyata berasal dari pepohonan yang ada di sepanjang tepi jalan. Saya tidak berhasil mengetahui dengan persis bentuk benda atau hewan yang mengeluarkan bunyi mirip jangkrik tersebut. Sampai tadi saya baru menemukan jawabannya. Seekor binatang sejenis serangga yang ukurannya jauh lebih besar dari jangkrik, bersayap masuk ke kamar dan hinggap di baju saya. Hewan ini seperti masuk ke kamar saya melalui celah pintu yang memang sengaja saya buka untuk membiarkan udara masuk ke ruangan. Ketika saya mencoba untuk memegang dan mengeluarkan serangga ini dari kamar, binatang ini mengeluarkan suara yang mirip dengan suara yang saya dengar di pagi itu.

 

Ternyata ada saja hal-hal khas yang ada di Tokyo metro ini. Suara gagak yang sepertinya berlangsung di sepanjang musim karena suaranya selalu saya dengar baik pada musim dingin, semi dan panas, serta suara hewan sejenis serangga yang mulai terdengar pada musim panas. Suara-suara alam yang masih terdengar di tengah kemegahan dan kemajuan kota di negeri Crayon Sincan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: